Wednesday, October 28, 2009

Hari 2: Leipzig, Braunschweig

Leipzig

Setelah bangun pagi, langsung saja menuju kantor Fraunhofer Institute di Leipzig yang mana lumayan jauh dari Hotel sehingga mesti pake taksi. Karena kebetulan hujan lumayan deras juga yang membuat naik Tram menjadi malas. Rapat berlangsung cukup menarik dari jam 10 sampai 12 dari pembicaraan bisnis Diagnostic Tools sampai ke Stem Cell.

Setelah rapat, kuputuskan menyantap nasi goreng ala Vietnam di Restoran Asia, karena perut sudah pengin nasi, untuk menambah kekuatan berpikir dan mengatasi rasa dingin (dibawah 10 derajat). Nasi goreng juga cukup mengatasi kerinduan akan makanan bergaram dan sambal. Restoran Asia lumayan sukses juga di Leipzig apalagi pas waktu makan malam, sehingga ada beberapa orang antri.






Braunschweig

Karena kekenyangan akibat porsi yang relatif banyak, badan jadi lemas dan jantung berdetak keras. Tapi syukur kereta ke Braunschweig akhirnya datang dan saking kenyangnya (campur jetlag) aku bisa tertidur di kereta IC. Sampai Braunschweig Hbf jam 3.30 sore aku langsung pesan taksi menuju hotel yang tak terlalu jauh dan langsung cuci kaki, lalu buka internet untuk mengerjakan beberapa tugas.

Dan jam 6 sore, kawan saya Stefan menjemput untuk mengundang makan malam di Pusat Kota Braunschweig, sebuah restoran sejak 1883 yang menyajikan menu khas Jerman. Menu yang direkomendasikan Stefan berupa Ayam Kalkun Goreng betul-betul sedaaap mantap. Dan tak lupa, karena ini di Jerman maka Bir adalah minumannya. Tapi sayang aku lupa nama Bir buatan Bavaria ini.



No comments: