Monday, October 26, 2009

Hari 1: Frankfurt, Dresden, Leipzig

Setelah transit di Bandara Changi Singapura selama 1 jam, maka berangkatlah kita ke Jerman. Dan akhirnya setelah menempuh perjalanan yang panjang, akhirnya sampai juga di Bandara Frankfurt Jerman jam 06.00 pagi.






Padahal, pesawat ke Dresden jam 07.00, apa lacur pasti terlambat walaupun sudah pake lari-lari karena harus antri di dua tempat yaitu di Pemeriksaan Passport dan pemeriksaan tiket pesawat. Jadinya, harus nunggu pesawat selanjutnya jam 09.30 dan ternyata itu pun saya jadi waiting list. Tapi untungnya dapat juga tempat duduk walaupun pesawat baru berangkat pukul 10.15.



Sampai kota Dresden jam 11.15 dan ternyata enak sekali disini karena gak ada pemeriksaan Imigrasi, mungkin dikira sudah diperiksa di Frankfurt. Lalu segera meluncur ke Dresden Hbf (Haubtbahnhof/Main Train Station) untuk beli tiket kereta, beli SIM Card untuk HP, dan beli vocer untuk internet.






Setelah itu menuju kantor Fraunhofer FEP Dresden untuk rapat tentang proyek di bidang Coating Material. Itulah tujuan saya ke Dresden. Rapatpun selesain dan saya memutuskan untuk balik ke Dresden Hbf untuk makan siang, dan menunggu kereta ke Leipzig.

Sampaui Leizig, akhirnya masuk Hotel yang cuma 20 Meter dari Leipzig Hbf dan akhirnya bisa mandi, gosok gigi dan merendam kaki. Habis Maghrib penginnya nonton Sinetron tapi gak ada, akhirnya cari makan lah di Leipzig Hbf yang merupakan gabungan dari Stasiun kereta dan Shopping Mall. Makanya, Leipzig sangat saya rekomendasikan untuk dikunjungi, sangat bagus dan muda-mudinya gaul abis kaya Jakarta.

Penginnya mau cari kebab, tapi setalah jalan 40 menit gak ketemu, akhirnya mampir saja di Nordsee, restaurant Franchise daging Ikan.


No comments: