Saturday, July 18, 2009

Update blog dari HP/Ponsel via email

Saya lagi nemuin cara baru update blog via email, jika anda bisa membaca artikel pendek ini, berarti saya berhasil melakukan update blog ini.

Saya menggunakan HP Sony Ericcson P1i, dimana ada fasilitias email seperti SMS, disini juga ada fasilitas pushmail, blackberry juga. Dengan fasilitas email ini, saya biasa gunakan untuk mengecek email masuk gmail dan juga email kantor (saya lihat header emailnya saja, kalau penting baru buka notebook). Kadang-kadang kalau penting sekali, saya gunakan fasilitas email
ini untuk membalas/mengirim email juga seperti sekarang ini, dimana saya kirim ke blog ini.

Namun, saya masih kesulitan untuk update blog saya yang lain di blogspot, karena itu blog lumayan ilmiah dan berisi grafik dan flowchart. Saya juga masih belum tahu apakah email bisa untuk update blog saya yang lain di wordpress. Masak saya harus ganti HP yang canggih, tidak sesuai dengan pepatah lama dong bahwa "tiada rotan akarpun jadi".

Salam from Mastri,
Sambil nonton Konser musik bisa nulis blog.

PS: Tambahan ini ditulis memakai laptop dan jaringan internet LAN biasa. Sebenarnya saya juga bisa gunakan fasilitas email dengan operamini software di HP, karena penggunaan email dengan operamini jadi lebih hemat pulsa, karena semua data dikompress menjadi lebih kecil.

Cara lain yang saya gunakan adalah dengan Mobile Blogger, dimana HP saya juga support untuk itu, kelebihan cara ini adalah bisa mengirimkan gambar/foto yang baru kita ambil tetapi hanya bisa menulis teks pendek saja, kurang cocok untuk menulis artikel panjang.

1 comment:

DeBoeng said...

mas, piye carane ? aku dah coba berbagai cara, tapi tak berhasil. HPku nokia e63